Sabtu, 31 Desember 2011

Mimpi Di Atas Mimpi (LOMBA ANNIDA-ONLINE “Saya Punya MIMPI SEJUTA DOLAR”)


Mimpi Di Atas Mimpi
            Mungkin saat pertama mendengar kata “Mimpi Di Atas Mimpi”, Anda akan memikirkan apa arti dalam kata tersebut? Tapi, Anda tak usah memikirkannya. Karena itu hanya sebutan untuk mimpi-mimpi yang sedang saya rancang di tahun 2012 nanti. Anda mungkin bertanya mengapa saya menamakan “Mimpi Di Atas Mimpi” itu sebagai sebutan mimpi-mimpi saya? Alasannya tidak lain karena, saya memiliki banyak mimpi yang mungkin di antara mimpi-mimpi tersebut ada yang tidak mungkin untuk diwujudkan.
            Mimpi? Apakah definisi mimpi itu? Menurut saya pribadi, mimpi adalah kreativitas seseorang dalam merancang sebuah masa depannya dan mencoba untuk mewujudkannya. Mungkin Anda memiliki definisi lain mengenai arti mimpi itu.
            Betapa banyak mimpi yang telah kita lahirkan semenjak kita kecil sampai saat ini. Apakah Anda masih mengingat impian Anda sewaktu Anda kecil? Mungkin sebagian dari kalian ada yang mengingatnya, dan ada pun yang melupakannya. Impian Anda sewaktu Anda kecil adalah gambaran tentang alur hidup yang akan Anda tempuh di masa mendatang nanti. Apakah Anda akan mempertahankan impian itu, ataukah menggantinya dengan sebuah impian yang baru? Yang menentukan adalah diri Anda sendiri.
            Mungkin Anda bertanya-tanya apa sih mimpi saya yang sebenarnya? Sehingga mimpi itu disebut “Mimpi Di Atas Mimpi”? Baik, saya akan menjabarkan semua mimpi-mimpi saya itu.
            Anda pasti punya idola kan? Jika Anda dapat bertemu mereka, itu adalah kado teristimewa yang Anda dapatkan. Bertemu dengan seorang idola adalah mimpi terbesar bagi semua penggemar-penggemarnya. Dan saya pun begitu.
Anda pasti tahu Westlife kan? Westlife adalah boysband asal Irlandia yang dibentuk pada tahun 1998 , dan beranggotakan Mark, Shane, Kian, Nicky, Brian (mantan personil). Saya adalah penggemar berat mereka. Semenjak saya menyukai mereka, saya telah membentuk berjuta-juta mimpi yang ingin saya wujudkan. Mimpi terbesar saya adalah saya ingin sekali bertemu dengan mereka, bisa berbincang-bincang, bernyanyi bersama. Betapa bahagianya saya, jika kelak nanti saya bisa mewujudkan mimpi itu.
Mimpi saya tak berhenti sampai sana, saya masih memiliki banyak mimpi yang lainnya. Jika Anda mengidolakan sebuah group band/ boysband, pasti ada kan salah satu di antara mereka yang Anda sangat idolakan? Mungkin, Anda sampai menganggapnya sebagai pacar atau suami/istri sekalipun. Tak dapat saya pungkiri, saya pun mengalami hal tersebut.
Mark Feehily dia lah yang saya idolakan di antara personil Westlife lainnya. Bagi saya dia adalah inspirator sekaligus motivator saya dalam melakukan segala bentuk kegiatan. Dia pun telah memberikan saya sebuah arti cinta yang sesungguhnya, yaitu cinta tak harus memiliki. Dan itu yang terjadi di antara kami. Saya sangat mencintai Mark, tapi saya tidak bisa memilikinya.
Anda tahu istri dari Tom Cruise? Ya dia adalah Katie Holmes. Katie adalah salah seorang dari berjuta-juta penggemar Tom Cruise, yang dapat menjadi istri dari idolanya tersebut. Betapa bahagianya Katie dapat menjadi istri dari seorang Tom Cruise. Dan itu yang ingin aku dapatkan. Aku ingin menjadi seorang istri dari Mark Feehily. Namun, semua itu tak mungkin, kami memiliki berbagai perbedaan dalam segala aspek kehidupan.
Anda tahu betapa sangat besarnya impian saya menjadi istri dari seorang Mark Feehily? Saya telah menyiapkan sebuah nama kelak untuk anak kami nanti. Kelak anak kami berjenis kelamin laki-laki saya akan menamainnya “Marcello Adams Fernando Feehily” dan jika perempuan saya akan menamainnya “Caroline Margareth Feehily”. Betapa besarnya gairah saya untuk mewujudakn impian tersebut bukan? Adakah di antara kalian yang memiliki gairah seperti saya ini?
Mimpi saya pun tak berhenti sampai sana, saya bermimpi kelak suatu saat nanti saya dapat menjadi Duta Besar Indonesia untuk Inggris. Inggris adalah negara yang saya suka semenjak saya kecil. Saya ingin sekali dapat berkunjung ke sana. Namun, berbagai kendala harus saya hadapi dalam mewujudkannya. Mimpi saya yang selanjutnya lagi adalah saya ingin mendapatkan beasiswa belajar di luar negeri, saya ingin membiayai orang tua saya naik haji, membahagiakn mereka, menjadi anak kebanggaan mereka, menjadi seorang hamba yang dicintai Allah. Serta ingin menjadi seorang yang dapat mewujudkan segala mimpinya.
Begitu banyak mimpi yang harus saya wujudkan. Namun, kenyataan pahit harus saya rasakan, ketika saya tidak dapat mewujudkan mimpi tersebut. Tapi, saya yakin dan Anda pun harus yakin bahwa rencana yang dirancang oleh Allah itu lah yang terbaik untuk kita.
Satu pesan dari saya, untuk kita semua. Jangan takut bermimpi! Jika Anda takut akan bermimpi, Anda tak akan merasakan betapa senang dan susahnya merancang sebuah masa depan. Kita pun harus mewujudkan mimpi kita tersebut, agar berakhir dengan kebahagiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar