Sabtu, 30 Juni 2012

Karma


Tahun ini gue baru masuk kuliah. Waw.... Jadi mahasiswi gue, apalagi mahasiswi dari College terkenal seantero Sligo. Woops, kalo bukan Summerhil College apa lagi coba? Bangganya gue bisa masuk ke Summerhill College dan ngambil jurusan musik. Tapi, ish............ Kenapa gue mesti satu College sih sama “Si Hidung Besar” males gue, ketemu dia lagi dia lagi. Kayak kagak ada orang lagi selain dia!! -__-
 

            “Si Hidung Besar” tuh Markus Michael Patrick Feehily, siapa lagi kalo bukan dia? Huh... Dia tuh orang yang paling nyebelin deh! Kerjaannnya jailin gue mulu, kagak ada bosen-bosennya tuh anak! Gue benci banget sama dia. Apalagi semenjak kejadian 10 tahun lalu. Ish........ Nyebelin deh pokoknya! Kalo kan gue masih bisa memutar waktu. Gue kagak mau tuh yang namanya kenal sama “Si Hidung Besar”.
            Hari ini, hari pertama gue masuk College. Gue harap “Si Hidung Besar” itu gak ngegangguin gue lagi. Daripada gue ngomongin dia, lebih baik gue sarapan aja deh. Gue langsung pergi ke ruang makan aja dah.
“Pagi, Pah Mah!”sapa gue, sambil langsung mengambil roti yang sudah tersedia di meja makan. Enak banget ya gue, kalo mau makan tinggal ambil aja di meja makan. Gak perlu susah-susah bikin makanan. Hehehehe
“Pagi, juga! Sekarang hari pertama kamu masuk College kan?”jawab papah sambil memandang ke arah gue.
“Iya, Pah.” Gue pun menjawab panggilannya sambil memasukan sepotong roti ke dalam mulut gue.
“Kamu senang kan bisa masuk Summerhill College?” kata Papah yang nampaknya seneng banget kalo gue masuk ke College itu.
“Ya seneng bangetlah Pah. Tapi...” Aku pun tak dapat elanjutkan perkataanku.
“Tapi kenapa?”
“Ada “Si Hidung Besar” sih Pah!”
“Maksud kamu, Mark?” Papahku terlihat sangat heran atas perkataanku tadi.
“Iya, Pah. Kenapa sih dari dulu kamu gak pernah akur sama dia?”
“Gak tau ah, Pah. Ya udah, Sarah pergi dulu ya. Dah!”
“Ya, hati-hati!”
            Damn! Ban mobil gue bocor! Ya Tuhan, gue naik apa ke sana? Mobil Papah lagi di bengkel. Damn! Pasti ini ulahnya “Si Hidung Besar”. Tak lama kemudian, Mark pun lewat di depan rumah gue. Dengan mobil ferrari merahnya itu.
“Mark! Lu yang ngebocorin ban mobil gue ya?” sinis gue. Gue pun langsung memasang wajah sangar gue.
“Kalo iya kenapa? Bye!!” Mark pun langsung pergi dengan kecepatan full.
“Damn! Kenapa sih mesti dia mulu! Arght!”
            Gue pun terpaksa naik taksi pergi ke College. Ya ampun, kok mesti ya ada acara macet segala. Mana lima menit lagi, udah masuk lagi. Arghtttttttttttttttttttttt gara-gara “Si Hidung Besar” sih! Awas lu Mark gue bales perbuatan lu! Damn! Gue telat masuk kelas. Awas lu “Hidung Besar”!
“Permisi, Pak.” Ucap gue sambil menundukkan kepala gue. Ya jelaslah, gue nundukin kepala gue. Orang yang gue hadapi saat ini adalah dosen killer. Ih...............
“Kamu tau sekarang jam berapa?” Ucep dosen killer itu. Ngapain juga dia nanya jam berapa sekarang sama gue. Orang dia juga bawa jam kali. Dasar dosen bego!! Ups...
“Tau, Pak. Maaf Pak saya telat, tadi ban mobil saya bocor. Gara-gara anak itu tuh Pak, yang ngebocorin ban mobil saya.” Sambil menunjuk ke arah Mark berada.
“Sudah! Sekarang kamu duduk di dekat pria itu!”sambil menunjuk ke arah Mark. Damn! Mesti ya gue duduk deket dia? Seumur-umur gue belum pernah tuh, duduk deket sama dia.
“Tapi Pak!” tegas gue. Gue tetep gak terima, kalo gue harus duduk deket “Si Hidung Besar” itu. Malesin banget.
“Tidak, ada tapi-tapian. Ayo duduk! Atau mau saya keluar kan kamu?” tegas dosen. Gila mukanya nyeremin gue banget dah.
“Baik, Pak.” Gue pun gak bisa mengelak lagi. Daripada hukuman gue ditambah lagi sama tuh dosen. Ya udahlah gue ngalah aja.
            Arghttttttttttt males gue duduk deket dia, lebih baik gue keluar aja dah! Tapi kasihan ortu gue, ya udah lah gue paksain aja! Gila............. Wajahnya dia tuh! Kaya wajah yang seneng banget bisa ngerjain gue! Wajah yang puas banget kalo gue dapet hukuman dari tuh dosen. Sebel banget deh.............
“Mark! Lu gak bosen hah ngerjain gue mulu?” Kata gue sambil melototin Mark saking jengkelnya. Gue heran sama tuh anak gak ada bosen-bosennya ngejailin gue mulu.
“Enggak!” ucap Mark. Ih.... nyebelin banget tuh orang. Dia cuma jawab “Enggak”, sambil stay cool aja.
“Ish, lu tuh nyebelin banget sih jadi orang!” ucap gue sambil mengepalkan tangan gue, yang serasa ingin menonjok tuh anak saking jengkelnya.
“Terserah gue dong!”
“Damn!”gue keceplosan scream. Arghhhhhhhhhhhhtttttttttt, gue keceplosan teriak. Ya ampun mau ngapain lagi tuh dosen? Mau hukum gue lagi. Ya udah lah, gue pasrah aja dah.
“Sarah, Mark! Sekarang juga kalian keluar!” ucap dosen killer itu dengan wajah sangarnya, yang melebihi kesangaran harimau.
“Tapi Pak?” Tegas gue yang seolah gak terima akan huukuman yang diberikan.
“Tidak ada alasan cepet keluar!”
            Gue pun terpaksa keluar dari kelas. Ini semua gara-gara “Si Hidung Besar” sih! Rese banget tuh anak! Mau dia tuh apa sih? Gue gak habis pikir sama tuh anak. Kerjaannya ngejailin gue lagi gue lagi. Kagak ada kerjaan yan lain apa!
“Sar, ini gara-gara lu gue jadi ikut-ikutan kena hukuman!”
“Gara-gara gue gak salah tuh? Ini semua gara-gara lu tau! Kalo lu gak ngerjain gue, pasti gak akan kaya gini tau!”
“Tau ah! Ribet ngomong sama lu!” Mark pun langsung pergi.
Ish......... Rese banget tuh anak! Gue pun langsung pergi ke kantin. Di sana ada sahabat-sahabat gue, yaitu Laura, Rose, Yvone, sama Corrina. Mereka udah jadi sahabat gue, sejak gue masuk SMP.
“Sar, katanya tadi lu di hukum ya?”tanya Corrina sambil memasukan makanan ke dalam mulutnya. Dan nampaknya makanan itu enak juga.
“Iya, gue di hukum gara-gara “Si Hidung Besar” itu sih!” jawab gue yang langsung memakan makanannya Corrina, yang terlihat begitu menggiurkan lidah gue.
“Maksud lu Mark?”tanya Corrina lagi, nampaknya dia sangat heran akan ucapan gue tadi.
“Iya siapa lagi coba, kalo bukan dia?”
“Emang dia ngapain lagi?”
“Dia ngebocorin ban mobil gue!”
“Hah, tega banget dia!” heran Corrina, sampe-sampe dia memukul meja kantin secara tidak sadar.
“Yap.”
            Tak lama kemudian, Shane, Kian, Nicky, and Brian pun datang biasa nyamperin pacar-pacarnya. Mereka semua termasuk orang-orang yang beruntung! Gak beruntung gimana coba? Mereka udah pacaran semenjak di SMP. Cuma gue sama Mark yang belum pernah pacaran sampe sekarang.
“Sar, kenapa sih lu sampe sekarang belum baikan sama Mark? Padahal kan lu udah lama banget kenal sama dia!” Tanya Shane
“Ogah! Gue baikan sama dia!” sinis gue. Ogah banget gue bisa baikan sama “Si Hidung Besar” itu.
“Kenapa?”
“Karna kejadian 10 tahun yang lalu itu loh!”
“Oh, karna Mark ngerusakin barang kesayang lu itu.”
“Ya.”
“Masa cuma gara-gara itu sih?”
“Bukan cuma itu aja. Waktu kita masih SMP dia pernah bilang sama temen-temen kalo dia terpaksa temenenan sama gue. Cuma karna kasihan doang! Sakit hati gue dengernya!”
“Ya ampun, gue baru tau! Ternyata separah itu!”
“Tapi, lu harus sabar ya! Cos tugas semester kali ini lu ditugasin bareng Mark!”
“Hah? Apa? Kagak mungkin!” heran gue. Ya Tuhan, setega itu kah Engkau berikan masalah kepada gue? Masa gue harus sekelompok sama Mark sih?
“Ini beneran tau, lu belum liat di papan pengumuman?”
“Belum.”
“Ya lu liat aja sendiri!”
Gue pun langsung berlari menuju papan pengumuman. Damn.......... Gue sekelompok sama Mark and Seyla? Aduh........... Mimpi apa gue semalem? Sampe bisa sekelompok sama mereka? Ya ampun mereka kan berdua orangnya rese banget deh!! Tapi untung masih ada Nicky and Laura. Mereka sih enak, bisa sekalian pacaran huh!!
Ya tuhan, mana tugasnya bikin drama musical lagi? Damn.......... Masa yang jadi peran utamanya gue sama Mark sih! Arghtttttttttttttttttt gak banget deh! Ish gue gak bisa bayangin deh betapa resenya dia! Bakal habis gue kena kejailannya lagi.
JJJJ
Malemnya gue langsung pergi ke hill, buat nyari inspirasi bareng anak-anak lainnya. Ya tuhan!! Salah gue apalagi sih? Masa gue harus duduk bareng “Si Hidung Besar” sih???????????? Daripada berdiri, ya gue terpaksa deh duduk bareng dia!! Tuhan, kok Tuhan tega sih sama gue. Kenapa gue mesti duduk sama dia???
“Hemmmmm, ada yang kena karma tuh!”ledek Kian. Yang sengaja berhenti di depan tempat duduk gue. Yang seolah-olah mendapatkan suatu hiburan, karna gue duduk bareng Mark.
“Ekh, Kian! Lu ngejek gue hah?” sinis gue. Enak aja tuh anak main ngomong karma karma segala lagi.
“Siapa yang ngejek lu? Oh.. Berarti lu ngerasa ya lu kena karma?” ucap Kian yang memakai baju setelan malem mingguan itu. Dia semakin ngejek gue. Malahan dia sampe ktewa-ketawa sendiri lagi.
“Udah,... Udah... Jangan pada ribut!” kata Yvone pacarnya Kian sekaligus sahabat gue. Ya jelas gue gak bisa marah lagi dah.
            Nenek lampir yang baru dateng itu, ekh malah langsung duduk di kursi gue. Tanpa sepengetahuan gue. Tapi untunglah bagi gue, gue bisa pindah ke tempat lain daripada sama “Si Hidung Besar” ogah gue. Well........... Secara dari SMP Si Nenek Lampir itu naksir sama Mark, tapi kasihan juga dia ditolak mulu sama Mark. Wkwkwkwkwkwkwkwwkwkwk. Namun kenapa ya? Akhir-akhir ini dia jadi deket sama Nenek lampir itu? Akh! Itu bukan urusan gue kali kenapa mesti gue pikirin!
“Say, untung ya kita sekelompok.” Kata Shane sambil mengelus rambut Corrina. Mereka berdua merupakan pasangan yang sangat cocok. Shanenya ganteng dan Corrinanya juga cantik. Kapan ya gue bisa kaya mereka?
“Iya, Say.” Jawab Corrina sambil bersandar di bahunya Shane. Aw.. So sweet. Gue jadi iri dah.
“Tapi, kasihan ya Sarah harus sama Mark! Secara mereka tuh kayak Tom&Jerry. Hehehehehe.”
“Gak juga kali, siapa tau gara-gara tugas ini. Mereka bisa baikan, iya kan?”
“Ya juga sih.”
“Hi, kalian lagi ngomongin gue ya!” tiba-toba gue langsung dateng menghampiri mereka.
“I.............” kata Shane tak melanjutkan omongannya karna Corrina menginjak kakinya.
“Maksud Shane, ikh enggak kali! Kita lagi ngomongin Tom&Jerry ya kan?” Kata Corrina sambil mencubit Shane.
“Iya, Sar. Kita lagi ngomongin Tom&Jerry!”
“Awas ya kalo ngomongin gue!” gue pun langsung meninggalkan mereka berdua.
“Say! Sakit tau!”
“Ya maaf maaf!”
To be continue................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar